Cara Membuat Database Di XAMPP


Cara Membuat Database Di XAMPP nah sebelum kita menginstal wordpress di localhost menggunakan XAMPP kita perlu membuat databasenya terlebih dahulu, jika XAMPP belum terinstal silahkan instal dahulu disini XAMPP Installer dan Download jika sudah langsung saja ikuti cara berikut ini

Cara Membuat Database Di Xampp

1. Buka XAMPP dan jalankan Service Apache 
2. Setelah aktif lalu buka PHPMYADMIN dengan mengetikkan di browser localhost/phpmyadmin setelah masuk maka tampilannya seperti ini :


3. Lalu pilih new dan isi nama databasenya setelah di isi lalu pencet create contoh :


4. Tambahkan user di database yang anda buat tadi dengan cara klik nama database tersebut, lalu cari menu "Privileges" dan add user  Seperti gambar di bawah ini :


5. Setelah mengklik Add user maka akan mucul kolom form untuk pembuatan user yang baru, silahkan isikan , silahkan isikan kolom username dengan nama yang di inginkan dan isi juga host lalu gunakan Any Host saja , lalu isikan 2 password yang sama dan ceklis "Grants all privileges on database" contoh :


6. lalu scrool kebawah dan akan muncul opsi "Global Privileges" lalu checklist all agar user dapat akses untuk mengelolah semua database , setelah itu pencet Add User atau Go contoh :

Langkah membuat database di XAMPP sudah selesai sekarang kalian dapat menggunakan databasenya, semoga tutorial Cara Membuat Database Di Xampp ini bermanfaat saya ucapkan Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Database Di XAMPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel