Cara Mengatasi Error Yang Sering Terjadi pada Server NComputing


Kali ini saya akan membagikan tutorial CARA MENGATASI ERROR DI SERVER NCOMPUTING
,mungkin ada dari kalian yang belum tau apa itu NComputing ? , NComputing adalah sebuah perusahaan yang membuat virtualisasi perangkat keras dan perangkat lunak ( Vspace ) untuk virtual desktop yang berfungsi sebagai alat yang mampu membagi 1 Pc dengan banyak pemakai dengan aplikasi yang sama maupun berbeda . Cara kerja ncomputing sama dengan thin client tapi perbedaannya adalah Ncomputing sudah tidak menggunakan prosessor , Hardisk dan Memory , semua terpusat di server /host . Ncomputing memiliki kwalitas streaming media dan suara lebih baik dari virtual desktop lainnya karena sudah tertanam NUMO CHIP berteknologi Canggih . Penekanan pengeluaran biaya listrik jauh lebih hemat jika menggunakan ncomputing. NComputing mendukung operating system windows maupun linux. Nama NComputing berasal dari bentuk matematika yaitu "N" dimana artinya adalah penambahan yang tak terus menerus , dalam hal ini penambahan pengguna dalam membagi-bagi sebuah komputer. Nah sudah tau kan apa itu Ncomputing? sekarang mari kita simak tutorial di bawah ini.

Cara Mengatasi Error Pada Server Ncomputing



Normal Startup



Nah seperti yang ada di gambar di atas itu adalah sebuah tampilan normal Startup, dimana saat kita Menyalakan/Menakan Tombol ON di Ncomputing.

Tidak Mau Terhubung Dengan Server



Seperti gambar di atas saat kita mencoba menekan tombol Connect di tampilan Ncomputing tapi malah tidak mau terkoneksikan solusinya adalah dengan cara merestart atau mereset server.

Muncul Kotak Dialog Error Saat Memencet tombol connect



Error ini terjadi di saat kita memencet tombol connect di tampilan awal Ncomputing solusinya adalah dengan Mereset Server.

Server Tidak Muncul Di Ncomputing


Server tidak muncul di tampilan awal ncomputing ,menandakan jaringan kabel (Lan/UTP) dalam posisi tidak terhubung dengan baik :

  • Kabel UTP sudah rusak , solusinya kepala seperti gambar (kepala kabel utp)
  • Kabel Pada SWITCH longgar / rusak
Mungkin sampai situ saja Cara Mengatasi Error Yang Sering Terjadi pada Server NComputing, mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan solusi silahkan berkomentar di bawah.
Wassalam


0 Response to "Cara Mengatasi Error Yang Sering Terjadi pada Server NComputing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel