10 Macam Software Remote Desktop Di Windows Dan Linux



Kali ini saya akan memabagikan macam-macam Software untuk Meremote Desktop di Windows Dan linux , Mungkin kalian belum tau apa itu Remote Desktop atau maksut dari Remote Desktop Tersebut jadi remote desktop adalah semua remote atau software yang digunakan untuk Meremote sebuah komputer dari jarak jauh. mungkin itu saja ga usah banyak basa basi dan inilah macam macam Software untuk Meremote Desktop Windows dan Ubuntu.

10 Macam Software Untuk Remote Desktop Windows Dan Linux



1.Remmina




Remina Remote Desktop Client adalah opensource atau gratis ,alat berbagi desktop jarak jauh yang bebas dan tangguh untuk sistem berbasis Linux dan Unix. Ini menawarkan alat berguna kaya fitur untuk administrator dan pelancong untuk memiliki akses jarak jauh yang mudah dan lancar.
Ini dikembangkan di GTK + 3. Antarmuka modern, nyaman digunakan, disatukan, dan mendukung beberapa protokol jaringan termasuk VNC, RDP, NX, XDMCP, SPICE, EXEC, dan SSH.


2.TigerVNC


TigerVNC adalah perangkat lunak yang diimplementasikan VNC open source, gratis dan multi-platform yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan sistem jarak jauh melalui aplikasi klien / server berbasis GUI. Perangkat lunak desktop jarak jauh Linux ini mampu menjalankan file 3D dan multimedia dengan lancar. Di semua perangkat, ia mempertahankan tampilan dan rasa yang konsisten dengan penggunaan kembali komponen.


3.Vinagre


Vinagre adalah klien desktop jarak jauh lain untuk Linux dengan banyak fitur menarik untuk mengakses dan mengendalikan sistem jarak jauh. Klien ini terintegrasi dengan baik ke dalam lingkungan gnome. Salah satu fitur terbaik dari perangkat lunak desktop jarak jauh ini adalah mendukung server VNC dan dengan beberapa koneksi terbuka secara bersamaan. Ini juga mendukung banyak protokol seperti RDP, SSH, dan VNC.

4.TeamViewer



TeamViewer adalah perangkat lunak desktop jarak jauh yang terlindungi, kuat, lintas platform, dan modern yang memungkinkan Anda mengakses perangkat jarak jauh dengan beberapa perangkat dan pengguna secara bersamaan. Ini memiliki opsi untuk digunakan, gratis untuk versi pribadi dan berbayar untuk tujuan bisnis.TeamViewer adalah perangkat lunak desktop jarak jauh all-in-one untuk berbagi desktop jarak jauh, rapat online, atau bahkan mentransfer file di seluruh perangkat yang terhubung melalui jaringan.

5.NoMachine



NoMachine adalah klien desktop jarak jauh yang cepat, aman, lintas platform, dan berkualitas tinggi berdasarkan protokol NX. Protokol ini dapat berkinerja sangat baik dan memberikan kecepatan respons lokal seperti Anda duduk di depan komputer Anda.

6.RealVNC



RealVNC juga merupakan klien akses jarak jauh multi-platform, andal, dan mudah digunakan untuk Linux, Windows, dan banyak lagi lainnya. Ini menawarkan teknologi unik berdasarkan berbagi layar VNC dengan produk tambahan seperti VNC connect dan VNC viewer.Klien desktop jarak jauh ini memungkinkan Anda mengakses sistem desktop jarak jauh, mengontrol sistem tanpa pengawasan, menawarkan dukungan jarak jauh, mendapatkan akses ke pusat sumber daya pusat dan banyak lagi.

7.KRDC – Remote Desktop Client



KRDC adalah klien desktop jarak jauh asli untuk lingkungan desktop KDE yang perangkat lunak sederhana dan kecil untuk melakukan tugas berbagi desktop yang penting. Meskipun tidak memberikan banyak fitur sehubungan dengan yang dijelaskan di atas, Anda masih dapat mengakses sistem dari jarak jauh dengan menggunakan protokol Linux RDP atau VNC.

8.X11 Window Forwarding


Seringkali administrator sistem mengontrol atau mengakses server menggunakan SSH di dalam Terminal. Sebenarnya, administrator tidak memerlukan yang lain kecuali Terminal untuk menginstal, mengendalikan, memeriksa atau mengakses sistem. Tetapi jika Anda memerlukan alat GUI untuk mengakses desktop jarak jauh, maka X11 Window Forwarding adalah salah satu opsi terbaik yang tersedia untuk Anda.

9.Chrome Remote Desktop


Daftar klien desktop jarak jauh ini akan tetap tidak lengkap jika saya tidak menyebutkan alat Chrome Desktop Jarak Jauh. Karena browser Google Chrome dapat digunakan di semua perangkat termasuk Linux, Window, Android, MacOS dan banyak lagi, maka dimungkinkan untuk menjalankan perangkat lunak desktop jarak jauh gratis ini di mana saja dengan konfigurasi yang lebih sedikit. Dengan bantuan klien desktop jarak jauh gratis ini, Anda dapat memberikan atau mengambil dukungan jarak jauh, mengakses file, atau menyelesaikan rapat online.

10.X2Go



X2Go adalah klien akses desktop jarak jauh open source untuk Linux yang menggunakan protokol NX berbagi desktop. X2Go cepat dan bekerja lebih baik daripada protokol VNC. Ini adalah alternatif terbaik untuk protokol berbagi desktop RDP dan VNC.


Mungkin segitu saja 10 Macam Software Untuk Remote Desktop Di Windows dan Linux , mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan software remote dari list di atas silahkan saja tinggalkan komentarnya hehe ^-^. Wassalam

0 Response to "10 Macam Software Remote Desktop Di Windows Dan Linux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel